Thursday, July 16, 2020
Home Top Ads Pesantren Daarut Tauhiid Meramaikan Event ISEF 2019

Pesantren Daarut Tauhiid Meramaikan Event ISEF 2019

67
0

Pesantren Daarut Tauhiid mendapat undangan untuk hadir dan turut serta dalam ajang bergengsi Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2019. Ajang internasional ini menjadi puncak rangkaian Festival Ekonomi Syariah di Surabaya yang diikuti 47.745 peserta dari 45 negara.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Bank Indonesia (BI), bersama Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS), Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan Kementerian Luar Negeri ini memasuki tahun ke-6 (enam) penyelenggaraan. Kali ini ISEF mengangkat tema “Sharia Economy for Stronger and Sustainable Growth”, berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), pada tanggal 12-16 November 2019.

Rangkaian kegiatan ISEF 2019 terdiri dari kegiatan International Summit & High Level Forum, International Conference & Talk Show, Investment Forum, Business Matching, Business Coaching dan International Showcase & Exhibition.

Dalam pelaksanaannya, BI menggandeng Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan beberapa pesantren terpilih dari seluruh Indonesia yang memiliki produk usaha untuk dikembangkan, termasuk salah satunya Pesantren Daarut Tauhiid.

Daarut Tauhiid Jakarta ISEF
Pengunjung bertanya di stand Daarut Tauhiid pada pameran ISEF

Dihubungi via telepon, Ketua Yayasan DT, Bapak Gatot Minta Kumara, mengucapkan syukur karena Daarut Tauhiid diseleksi oleh BI sebagai pesantren unggulan di Jawa Barat dan menjadi peringkat pertama dalam kategori pesantren se-Jawa.

“Alhamdulillah, ini adalah amanah, ujian, dan karunia dari Allah, semoga menjadi motivasi kita untuk berdakwah dan menjadi amanah yang bisa dipertanggungjawabkan dunia akhirat,” ujar beliau.

Tak sekadar soal bisnis, ISEF 2019 juga mengajak peserta yang hadir untuk mengenal lebih dekat “Halal Lifestyle”. Beragam sisi ditampilkan, mulai dari kuliner, fesyen, traveling, hingga pengelolaan keuangan.

Dilansir dari republika.co.id, festival ini diselenggarakan dengan tujuan menjadikan ekonomi dan keuangan syariah sebagai sumber ekonomi baru. Sumber ekonomi ini tidak inklusif hanya bagi kalangan Muslim saja, tapi juga menjaga serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Stand Booth Pesantren Daarut Tauhiid

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat, Bapak Doni P. Joewono menyapa stand Daarut Tauhiid

Hadir merepresentasikan 3 pilar utamanya (Dakwah, Ekonomi, dan Sosial) dalam agenda business matching, Pesantren Daarut Tauhiid bergabung dengan 9 pesantren dari daerah lain di Indonesia dalam satu paviliun stand booth. Banyak pengunjung yang antusias menanyakan program-program Pesantren dan kegiatan secara umum dan tertarik kepada produk Kopontren (Koperasi Pesantren) dan Warung DT yang dipamerkan.

“Kita juga dipertemukan dengan salah satu calon investor untuk pengembangan Daarut Tauhiid ke depan dalam acara business matching pada event ISEF 2019,” sebut Bapak Gatot.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat, Bapak Doni P. Joewono, secara khusus menyempatkan waktunya untuk menyapa stand booth Pesantren Daarut Tauhiid dan membeli madu MQ Afiat.

/hudzaifasepti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here